Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia bila masih menginginkan Shin Tae-yong jadi pelatih mereka ada baiknya waspada dengan manuver Korea Selatan.

Niatan mereka untuk mempekerjakan manajer lokal membuat nama sang juru taktik masuk dalam daftar target potensial.

Seperti yang sudah umum diketahui, situasi Korsel saat ini cukup pelik dengan baru dipecatnya Jurgen Klinsmann dari kursi pelatoh kepala per Kamis (16/2/2024) lalu.

Kegagalan menjadi juara Piala Asia 2023, skema yang jauh dari kata meyakinkan, juga kesulitan untuk menjaga harmoni tim jadi alasan kenapa eks bos Jerman dan Amerika Serikat itu didepak.

Pertikaian antara dua bintang utama tim, Son Heung-min sang kapten dengan Lee Kang-in yang diharap jadi penerusnya jelang semifinal Piala Asia lalu jadi last string bagi federasi Korsel untuk mengakhiri kontrak Klinsmann yang sebenarnya berlaku sampai 2026.

Baca juga: Sudah Februari, Kapan VAR Dipakai di Liga 1?

Dilansir dari media Korsel, Chosun, pada Jumat (16/2/2024) lalu bahwasannya pelatih baru akan segera ditunjuk oleh Chung Mong-gyu selaku presiden federasi.

Hanya saja soal kapan masih belum bisa dipastikan namun sumber yang sama menunjukkan adanya indikasi kembali mengandalkan nama pelatih asli negeri gingseng.