Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Indonesia gagal total di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024. PBSI malah tetap bersyukur.

Indonesia gagal meraih gelar juara di BATC 2024 yang digelar di Shah Alam, Malaysia. Tim putra kalah lawan China di perempatfinal.

Sementara tim putri meraih hasil lebih baik dengan tumbang di semifinal lawan Thailand dan berhak mendapat medali perunggu.

Tapi, dari pencapaian, ini adalah yang terburuk sepanjang digelarnya BATC. Di edisi lalu, tim putri menjadi juara sementara tim putra menjadi runner-up.

Ini juga menjadi pertama kalinya tim putra gagal melangkah ke final setelah sebelumnya meraih tiga gelar dan satu kali runner-up.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky tetap bersyukur dengan pencapaian anak asuhnya di BATC 2024.

[Baca Juga: China dan India Juara di BATC 2024, Tim Indonesia Gigit Jari]

"Bersyukur dengan diperkuat pemain pelapis dan muda, Indonesia menjadi semifinalis di beregu putri dan perempatfinalis di beregu putra BATC 2024," kata Rionny, dalam rilis PBSI, Minggu (18/2/2024).

"Secara umum saat di perempatfinal lawan China, sektor ganda putra begitu dominan. Setelah gagal sumbang poin saat lawan Korea, ganda putra bisa bangkit dan bisa menyumbangkan dua angka," ujarnya.

Rionny menambahkan, sektor tunggal putra dinilai masih kalah jam terbang dibandingkan pemain pelapis yang diturunkan China.