Friday, October 18, 2024

www.SportCorner.id - Marc Marquez diharapkan bisa menunjukkan progres adaptasi yang oke dengan motor Ducati Desmosedici GP23 pada tes MotoGP Qatar 2024.

Pasalnya Gresini Racing memasang target lima besar di musim depan yang mana mereka rasa bukanlah permintaan sulit bagi The Baby Alien.

Marquez memang bergabung Gresini untuk kembali menjadi pembalap yang diperhitungkan di MotoGP. Ia meninggalkan Honda yang dalam tiga tahun terakhir kehilangan tajinya di hadapan manufaktur rival dari Eropa.

Meski GP23 adalah motor lama namun Marquez diyakini akan tetap jauh lebih kompetitif di MotoGP 2024.

Bagaimanapun mesin tersebut adalah yang membuat Francesco Bagnaia menjadi juara dunia musim lalu dan juga mampu mendorong Jorge Martin finis sebagai runner-up.

Baca juga: Belum Serius di Sepang, Marc Marquez Siap All Out di Tes MotoGP Qatar?

Itulah kenapa Nadia Padovani sebagai bos Gresini berani memasang target tinggi. Meski tidak ingin menekankan ekspektasi berlebihan namun wanita asal Italia tersebut yakin pada kemampuan Marquez.

Lagipula papan atas memang bukan target muluk untuk Gresini mengingat di 2022 mereka pernah membersamai Enea Bastianini finis tiga besar.

"Seiring musim berjalan, Marc akan perlahan memahami bagaimana untuk memacu motor sampai batas potensinya," beber Padovani pada GPOne.