Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Elang Laut Subang meraih kemenangan telak 3-0 atas Bharata Muda Jakarta di hari pertama Nusantara Cup 2024, Kamis (22/2/2024) malam WIB.

Bermain di hadapan publik sendiri di GOR Gotong Royong, Subang, tuan rumah putaran pertama unggul 25-19, 25-17, dan 25-17.

Pertandingan berjalan dengan pace yang cukup lambat dengan semua pemain masih berusia remaja namun Elang Laut terlihat lebih siap dan unggul.

Mereka memanfaatkan titik lemah Bharata Muda yakni pada libero Delika Asyifa Zahra yang kerap melakukan kesalahan saat melakukan receive.

Saat melakukan serve, Elang Laut tampak bisa menempatkan bola ke posisi tanggung sehingga para pemain lawan kebingungan untuk menentukan siapa yang harus mengembalikan.

Baca juga: Hasil Nusantara Cup 2024: Bintang Mahameru Sejahtera Kalahkan Perkasa

Delika termasuk yang sering terjebak dalam situasi ini namun sang libero belia terlihat terus mendapatkan support dari rekan-rekan maupun pelatihnya untuk tidak takut melakukan kesalahan.

Namun pada akhirnya Elang Laut tetaplah lebih baik dan kemudian memenangi dua set pertama 25-19 dan 25-17.

Di set ketiga pertandingan berjalan lebih seimbang. Bharata muda terlihat lebih panas dan responsif meski akhirnya tidak mampu menolong diri dan melakukan comeback.