Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, buka-bukaan soal targetnya untuk MotoGP 2024 yang tidak lagi menggebu-gebu.

Setelah lengan kanannya kini tidak lagi dalam kondisi sempurna, rider berusia 31 tahun itu hanya mengincar enam besar meski kini menunggangi motor unggul Ducati.

Cedera patah lengan kanan Marcquez derita saat menjalani seri pembuka MotoGP 2020 di Spanyol. Tidak hanya harus mensudahi musimnya saat itu juga, The Baby Alien pun harus merasakan trauma yang mengubah kariernya secara drastis.

Karena kecelakaan itu juga Marquez harus menjalani empat kali operasi demi melakukan penyembuhan. Setelah pulih pun ia masih harus menjalani adaptasi cara berkendara baru agar tidak kembali kambuh.

Tidak lagi bisa melaju seperti dulu mungkin jadi alasan kenapa Marquez kini lebih 'santai' soal target di MotoGP 2024.

Baca juga: Ingat Umur yang Mulai Uzur, Marquez Santai soal Target di MotoGP 2024

Ia memilih untuk tetap berada di batas realistis mengingat kini pun sudah banyak sekali pembalap yang lebih muda bersaing demi titel juara dunia.

"Saya tidak mengelak, ini adalah lengan yang sudah jalani empat kali operasi," ungkap Marc Marquez saat ditemui Motosan.

"Harus dirawatdengan baik, tetapi saya bisa menjalani pramusim yang baik dan beberapa tes yang bagus," tambah sosok yang baru berulangtahun pada 17 Februari lalu itu.