Wednesday, August 07, 2024

www.SportCorner.id - Granit Xhaka jadi pahlawan kemenangan Bayer Leverkusen di lanjutan Bundesliga 2023/2024 atas Mainz pada Sabtu (24/2/2024) dini hari WIB.

Gol indahnya membuat Die Werkself unggul 2-1 namun yang paling jadi sorotan adalah selebrasi menghibur sekaligus membuat panik dari sang gelandang Swiss.

Xhaka membuka skor laga Leverkusen vs Mainz pada menit ketiga lewat tendangan kaki kiri jarak jauh yang memaksa kiper Robin Zentner cuma bisa terpaku saat bola melayang di atas kepalanya.

Ini adalah gol pertama Xhaka usai bergabung dengan Leverkusen pada musim panas 2023 lalu dari Arsenal sekaligus gol perdananya di ajang Bundesliga sejak September 2015 silam.

Dalam perayaan golnya, pemain 31 tahun itu berlari sejenak sebelum memegang bagian belakang pahanya seperti yang biasa dilakukan seseorang jika terkena cedera hamstring.

Baca juga: Final Carabao Cup: Kans Chelsea Rusak Rencana Liverpool Farewell Party

Begitu rekan-rekannya datang menghampiri, gestur meringis Xhaka berganti dengan senyuman lebar sembari mengayunkan tinggi kakinya. Rupanya eks Borussia Monchengladbach itu hanya pura-pura cedera.

Padahal tim dokter Leverkusen sudah terlihat panik di bench dan tampak akan bergegas melakukan pemeriksaan namun kemudian ditahan pelatih Xabi Alonso.