Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Head coach Red Sparks, Ko Hee-jin, memberikan apresiasi tinggi pada timnya usai mengalahkan Pink Spiders di lanjutan Liga Voli Korea Selatan, Sabtu (24/2/2024).

Megawati Hangestri dan lainnya dianggap sanggup membuktikan jika pertahanan mereka tidak lemah seperti yang selama ini diberitakan.

Red Sparks secara cukup mengejutkan mampu menang 3-1 atas Pink Spiders. Meski bermain di kandang sendiri, namun bermain melawan sang wakil Incheon itu bukanlah perkara mudah.

Pink Spiders adalah salah satu momok terbesar bagi Red Sparks musim ini dengan dideritanya empat kekalahan dari lima pertemuan sebelumnya di 2023/2024.

Namun pada akhirnya tren buruk tersebut bisa diputus dengan keunggulan 25-23, 25-22, 25-27, dan 25-23 dimana Megawati ikut mencetak 19 poin.

Baca juga: Momen Kim Yeon-koung Tantrum Saat Pink Spiders Kalah dari Red Sparks

Laga berjalan cukup alot dan sang opposite hitter asal Indonesia jadi penentu kemenangan dengan spike kerasnya yang gagal dibendung blocker lawan.

Usai pertandingan, coach Ko memberi pujian spesial pada anak-anak asuhnya yang sebelum ini kerap dipandang sebelah mata dalam hal defense.

"Kami seri dikritik karena mudah katanya lemah dalam bertahan. Saya tidak senang setiap dibilang begitu," ucap Ko Hee-jin seperti yang dilansir dari Naver.