Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Ducati Lenovo kemungkinan besar bakal punya line up baru untuk MotoGP musim 2025 mendatang dan di 2024 nanti mereka akan melakukan seleksi ketat.

Dengan posisi Francesco Bagnaia yang bisa dibilang akan dipastikan aman, tinggal satu slot lagi untuk diisi pembalap lain.

Saat ini Bagnaia sudah punya partner yakni Enea Bastianini namun layaknya rider Ducati lain baik pabrikan maupun satelit, kontraknya hanya tersisa untuk tahun ini.

Bila nanti tidak punya performa memuaskan di MotoGP 2025, dapat dipastikan akan ada pengganti yang didaratkan.

Bastianini tidak bisa mengandalkan resume musim lalunya saja karena dipenuhi dengan cedera dan harus absen di banyak seri.

Baca juga: Demi Kejar Trio Raksasa Ducati, Marquez Sadar Diri Memang Harus Jatuh

Sementara itu Ducati punya segundang opsi mulai dari Jorge Martin, Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi, Franco Morbidelli, sampai Marc Marcquez juga Alex Marquez.

Manajer Ducati, Davide Tardozzi, menyatakan siap memberi kesempatan bagi Bastianini untuk menunjukkan kemampuan aslinya dalam kondisi terbaik.

Hanya saja disinyalkan pula mereka tidak akan ragu mendepaknya mengingat tidak mungkin Bagnaia yang ditinggalkan.

"Ini adalah tahun yang krusial bagi Enea Bastianini setelah tahun yang sangat buruk di tahun 2023. Saya rasa cederanya sudah pulih," kata Tardozzi pada MotoGP.