Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Ducati masih diprediksi akan mendominasi di MotoGP 2024 namun pabrikan Eropa lain pun siap menjadi ganjalan bagi mereka seperti Aprilia.

Hasil yang mereka catatkan di uji coba Qatar tempo hari membuat banyak yang percaya jika Aleix Espargaro dan kolega bisa bicara banyak musim depan.

Salah satu yang melihat potensi yang dimiliki Aprilia adalah komentator MotoGP, Simon Crafar. Ia meyakini jika motor yang dibuat manufaktur Italia tersebut punya kans untuk kompetitif dengan setelan ideal lagi ringan.

"Sampai hari pertama tes Qatar saya masih belum berpikir apa-apa (soal Aprilia). Saya masih yakin jika KTM adalah penjegal utama Ducati," ungkap Crafar seperti yang dikutip dari Crash.

"Di hari kedua mereka terlihat sangat bagus. Sepertinya mereka menemukan formula juara mereka," tambah mantan pembalap pro New Zealand tersebut.

Baca juga: Demi Kejar Trio Raksasa Ducati, Marquez Sadar Diri Memang Harus Jatuh

"Espargaro mengatakan jika ia merasakan pengalaman terbaik dalam hidpunya dengan mesin Aprilia yang sekarang. Saya diberi tahu jika sasis baru lebih ringan dan fleksibel," sambungnya lagi.

"Secara keseluruhan Aprilia sangan inofatif dalam hal aerodinamis. Banyak temuan mereka yang kemudian ditiru. Boleh dibilang mereka sangat mengejutkan saya," pungkas Crafar kemudian.