Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Megawati Hangestri mengakui jika dirinya sempat tidak percaya diri bisa bermain di Liga Voli Korea Selatan (V-League) dan ragu bertahan lama di sana.

Beruntung dorongan dari sosok ibu membantunya membulatkan tekad dan membangun ketetapan hati. Kini bersama Red Sparks, sang opposite hitter justru menggila di negeri gingseng.

Megawati merambah V-League via jalur draft pemain asing Asia. Dari sana ia dipilih oleh Red Sparks untuk melengkapi roster 2023/2024.

Padahal dara 24 tahun itu awalnya minder tidak akan terpilih oleh salah satu dari tujuh tim yang ada.

Pasalnya atlet voli Indonesia belum teruji di panggung Korsel. Masih kalah dari para bintang Thailand yang lebih punya nama.

Baca juga: Isu Bullying Terpa AI Peppers, Megawati: Skuad Red Sparks Super Akur!

Bahkan setelah terpilih pun Megawati masih belum sepenuhnya mantap hijrah dari tanah air. Meski punya pengalaman berkarier di Vietnam dan Thailand, namun lamanya durasi kompetisi Korsel membuatnya ragu meninggalkan orang-orang terdekat di rumah.

Jika bukan karena bujukan orangtua untuk terus mengembangkan karier, mungkin saat ini cerita penuh inspirasi Megawati bersama Red Sparks di V-League tidak akan pernah ada.

"Karena ada Asia Draft, kemudian agen saya memberi tawaran untuk memperbanyak pengalaman. Awalnya ragu karena kompetisinya sembilan bulan, lama banget," beber Megawati Hangestri pada ASEAN-Korea Centre.