Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Bintang V-League yang bermain untuk Red Sparks, Megawati Hangestri, jika ia mendapatkan pengalaman berbeda soal latihan di Korea Selatan.

Dibandingkan dengan Indonesia, training di negeri gingseng rupanya punya intensitas yang lebih tinggi dan perlu adaptasi dari sang opposite hitter sebelum akhirnya terbiasa.

Megawati mengatakan jika menu latihan yang ia terima di Red Sparks tidaklah berbeda dari yang diberikan oleh klub-klub Indonesia.

Hanya saja porsinya lebih padat. Tidak heran jika eks Surabaya Bank Jatim dan Bandung BJB Tandamata itu sempat kewalahan karenanya.

"Menurut saya, tidak ada karena masih di lingkup Asia. Paling di latihannya lebih padat meski sama durasinya. Porsinya lebih banyak," ujar Megawati Hangestri saat bicara pada ASEAN-Korea Centre.

Baca juga: Sempat Minder, Megawati Kini Malah Obrak-abrik V-League di Red Sparks

"Awalnya kaget karena menurut saya berat, tapi lama kelamaan terbiasa. Kalau suasana sama saja karena di sini antusiasmenya tinggi," tambah dara ayu jember berusia 24 tahun tersebut.

Kendati harus menyesuaikan diri dengan latihan yang lebih intensif, namun pada akhirnya Megawati menuai sendiri buah manisnya.

Meski pendatang baru di V-League, ia telah membuktikan jika dirinya termasuk dalam jajaran bintang terbaik tidak kalah dari legiun asing Eropa, Amerika Selatan, dan bahkan ikon lokal Korsel.