Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Dalam persaingan mereka dengan Red Sparks, GS Caltex terjebak dalam situasi sulit menyusul kekalahan tiga set langsung dari Hillstate pada Rabu (28/2/2024) lalu.

Kans mereka untuk lolos ke playoff Liga Voli Korea Selatan (V-League) 2023/2024 mengecil sementara rival utama kian dekat dengan tujuan. Kang So-hwi pun dituding jadi salah satu kambing hitamnya.

Kang merupakan outside hitter andalan sekaligus second option GS Caltex dalam mencetak angka namun saat melawan Hillstate performa jauh dari kata optimal.

Dara ayu 26 tahun itu bahkan sampai harus dirotasi pada set ketiga. Sesuatu yang mana membuat pelatihnya, Cha Sang-hyun, gusar.

Tidak main-main, secara terbuka Cha melempar kritik keras pada Kang yang selama ini dianggap sebagai ikon GS Caltex juga timnas putri Korea Selatan.

Baca juga: Jelang Hillstate vs Red Sparks, Megawati Cs Bisa Kunci Tiket Playoff!

"(Kang So-hwi) harus lebih berani dan memenuhi tanggung jawab sebagai pemain. Melihat pertandingan hari ini, performanya sangat buruk sehingga kami tidak bisa mendapatkan poin," ungkap Cha Sang-hyun pada Naver.

"Sebagai coach saya sudah tidak bisa berkata-kata lagi," sambungnya seolah menekankan tidak habis pikir dengan penampilan anak asuhnya.