Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Menpora Dito Ariotedjo merespons soal sentilan Megawati Hangestri kepada pemerintah karena voli jadi anak tiri.

Dalam wawancaranya bersama SpoTV, Megawati menyentil pemerintah yang kurang peduli dengan olahraga voli.

Salah satu parameternya menurut Megawati adalah, jarangnya tim voli putri dikirim try out atau uji coba ke luar negeri.

"Cuma ya kalo dari pemerintahnya sendiri mengizinkan kita tim bola voli putri (mengikuti) banyak ajang  event di luar negeri, mungkin kita bisa mengimbangi negara-negara lain," kata Megawati.

"Dari tahun lalu kita nggak ada try out sama sekali. Nyatanya nggak ada, hampir nggak ada. Mungkin karena kita kalah di pengalaman, jadi kita nggak bisa mengasah bakat kita," ujarnya.

[Baca Juga: Soal Voli, Megawati Hangestri Sentil Pemerintah]

Megawati berharap, pemerintah lebih memperhatikan voli karena punya potensi meraih prestasi.

"Ke depannya untuk pemerintah, ya mohon-lah dilirik (tim voli putri). Maksudnya, kita tuh punya potensi sebenarnya. Tim putra juga punya, tapi tim putri juga sebenarnya punya potensi," ucapnya.

Terkait hal ini, Menpora Dito mengaku tak bisa berbuat banyak. Tapi, dia akan berkomunikasi dengan Federasi Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI).

"Ya dari itu yang saya sampaikan, berkali-kali saya sampaikan, ini sebenarnya komunikasi antara kami Kemenpora dengan federasi," kata Menpora, Kamis (29/2/2024).