Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Untuk persiapan tampil di Olimpiade Paris 2024, PBSI menegaskan tak mendapat bantuan dari pemerintah.

Olimpiade Paris 2024 digelar sekitar lima bulan lagi. Beberapa atlet dunia sudah ada yang melakukan pemusatan latihan atau persiapan demi meraih hasil maksimal.

Pun demikian dengan PBSI. Federasi Bulutangkis Indonesia itu juga akan menggelar pemusatan latihan atau persiapan jelang tampil di Olimpiade Paris 2024.

Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanti mengatakan, tidak ada bantuan dari pemerintah saat menggelar pemusatan latihan atau persiapan tampil di Olimpiade Paris 2024.

[Baca Juga: Thom Haye, Maarten Paes, dan Oratmangoen Disumpah pada 12 Maret]

Pria yang akrab disapa Koh Rudy itu menjawab pertanyaan fans bulutangkis yang menyebut PBSI mendapat bantuan dana dari pemerintah saat melakukan pemusatan latihan nanti.

"Untuk Olympic Paris dan persiapannya, banyak BL (badminton lovers) berasumsi pemerintah bantu kita. Jawabannya tidak ada," ujar Rudy, dalam cuitannya di akun X, Kamis (7/3/2024).

Menurut Koh Rudy, pemerintah hanya menanggung untuk akomodasi seperti tiket keberangkatan atlet ke Olimpiade Paris 2024.

"Pas (tampil) di Olympic, atlet yang lolos dan pelatih yang dapat ID, tiket ditanggung pemerintah dan supporting team nantinya (ditanggung) oleh PBSI," katanya.