Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Dari 13 pebulutangkis yang bertanding, tak ada satu pun wakil Indonesia di babak final French Open 2024.

Indonesia tinggal menyisakan satu wakil di babak semifinal, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sayang, laju Chico dihentikan wakil China, Shi Yu Qi, dua game langsung 19-21 dan 14-21.

Chico adalah satu-satunya wakil Indonesia yang bisa melangkah hingga semifinal. Di babak perempatfinal, cuma dua wakil yang lolos.

[Baca Juga: Marcus Gideon Pensiun, Anders Antonsen & Viktor Axelsen Akui Ngefans!]

Selain Chico, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Tapi, laju Fajar/Rian dihentikan pasangan asal Chinese Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Ricky Subagja sangat kecewa dengan hasil yang diraih pebulutangkis Indonesia.

"Saya sangat kecewa dengan beberapa pemain karena dengan persiapan yang baik tapi penampilannya tidak maksimal. Semestinya ini tidak terjadi," ujar Ricky, dalam rilis PBSI.

"Kendalanya yang paling kentara adalah daya juang di lapangan yang sangat kurang. Jiwa tidak mau kalah, jatuh bangun di lapangan tidak diperlihatkan. Padahal itu yang kami harapkan karena secara persiapan sudah maksimal," katanya.

Menurut Ricky, secara teknis para pebulutangkis Indonesia tidak kalah dari pemain lain. Apalagi Ricky mengaku mendapat laporan dari tim performa analisis bahwa teknik dan fisik para pebulutangkis mengalami peningkatan.