Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Menjamu Napoli di leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 pada Rabu (13/3/2024) dini hari WIB, Barcelona meraih kemenangan besar 3-1.

Keunggulan agregat 4-2 membuat Los Cules layak untuk melenggang ke babak perempat final dan I Partenopei harus gagal mengulangi capaian musim lalu dimana mereka masih mampu ke delapan besar.

Usai hanya bermain imbang 1-1 di leg pertama yang digelar di Stadio Diego Armando Maradona, Barcelona dihadakan pada laga wajib menang di hadapan publik Camp Nou.

Meski demikian mereka masih berani menurunkan line-up dengan dua pemain U-18 dalam 11 nama pertama yakni Lamine Yamal (16) di pos penyerang dan Paul Cubarsi (17) di posisi bek tengah.

Menurut Opta, belum pernah ada sebelumnya klub yang memasang dua pemain sekalgus dengan usia 17 tahun atau lebih muda di babak gugur Liga Champions.

Baca juga: Hasil Fleetwood Town vs Bristol Rovers: Baggott Starter & Cleansheet

Walau begitu Barcelona mampu unggul dua gol hanya dalam tempo 17 menit saja. Keran gol mereka dibuka oleh Fermin Lopez pada menit ke-15 yang memanfaatkan dummy run dari Robert Lewandowski untuk menaklukkan Alex Meret dari dalam kotak penalti.