Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tumbang di babak 16 besar All England 2024.

Dalam pertandingan yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Kamis (14/3/2024), Apriyani/Fadia kalah lawan pasangan Jepang, Rena Miyaura/Ayaka Sakuramoto, 21-14, 10-21, dan 16-21.

Apriyani/Fadia memulai pertandingan dengan mulus merebut game pertama. Tapi, penampilan keduanya kedodoran di game kedua.

Memasuki game penentuan, Apriyani/Fadia sempat memimpin 16-14. Tapi, mereka tak bisa memanfaatkan keunggulan itu hingga akhirnya kalah 16-21.

"Tadi yang terjadi di lapangan itu kami tidak berani. Kami terlalu berhati-hati pada saat kedudukan 16-14 di game ketiga," kata Apriyani, ditemui di mixed zone.

[Baca Juga: Axelsen Belum On Form, Kans Ginting Kalahkan "Si Monster"]

"Di poin-poin ketat gitu kami takut, maksudnya tidak yakin, bukan takut. Tidak yakin dengan setiap pukulan kami aja," ujarnya.

"Tadi di game ketiga terlalu hati-hati juga. Terlalu buru-buru terutama dari aku pas poin-poin kritis itu," timpal Fadia.

Ini merupakan pertemuan pertama Apriyani/Fadia dengan lawannya tersebut. Dari gaya permainan, Apriyani/Fadia menyebut tak ada yang berbeda dengan pasangan Jepang lainnya.

"Gak ada bedanya. Hampir semua sama, yang beda hanya Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara. Semuanya hampir sama," ucapnya.