Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi menanggapi soal adanya flash kamera saat bertanding melawan Gregoria Mariska Tunjung.

Akane melangkah ke semifinal All England 2024 setelah menundukkan Gregoria melalui pertarungan sengit.

Dalam pertandingan yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Jumat (15/3/2024), Akane menang dengan skor 21-10, 20-22, dan 18-21.

Pertandingan berjalan sangat seru terutama di gim kedua dan ketiga. Di gim kedua, Akane sudah match poin 20-18. Tapi, Gregoria bisa memaksakan setting 20-20 dan akhirnya menang 20-22.

[Baca Juga: Hasil All England 2024: Gregoria Wakil Keenam yang Tersingkir]

Di gim ketiga, persaingan tetap ketat dan sengit. Sampai pada akhirnya sebuah insiden terjadi saat kedudukan 20-18 untuk keunggulan Akane.

Ketika permainan sedang berjalan, tiba-tiba Gregoria melakukan protes ke umpire karena ada penonton yang mengambil gambar menggunakan flash.

Saat itu kondisinya permainan sedang berjalan. Alhasil, poin berhasil didapat Akane dan menutup gim ketiga dengan skor 21-18.

Gregoria melakukan protes kepada umpire, tapi hasil tak bisa diubah karena insiden flash kamera itu terjadi saat permainan sedang berjalan.

Insiden serupa terjadi beberapa saat sebelumnya ketika Akane hendak melakukan service. Gregoria protes karena ada flash kamera. Umpire menerima protes itu karena permainan belum berlangsung.