Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Anthony Sinisuka Ginting menang secara dramatis di perempatfinal All England 2024.

Dalam pertandingan yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Jumat (15/3/2024), Ginting mengalahkan unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen, 8-21, 21-18, dan 21-19.

Ini adalah kemenangan kelima Ginting dari 18 pertemuan dengan Axelsen. Selain itu, pebulutangkis kelahiran Cimahi tersebut memutus 11 kekalahan beruntun melawan pebulutangkis 30 tahun itu.

[Baca Juga: Soal Insiden Flash Kamera, Begini Tanggapan Gregoria Mariska]

Kemenangan Ginting diraih dengan dramatis. Di saat poin 18-18, ada momen dimana Axelsen memprotes karena menilai raket ginting menyentuh net saat berupaya menyambar shuttlecock.

Tapi, umpire bergeming. Poin tetap diberikan untuk Ginting menjadi 19-18. Pada akhirnya, Ginting berhasil memenangkan gim ketiga dengan skor 21-19.

Ketika disinggung soal insiden kontroversial itu, Ginting mengaku tak merasa raketnya menyentuh net.

"Saya nggak merasa touch apa pun atau misal (raket) melebihi net pun saya nggak tahu, yang bisa melihat wasit dan hakim garis," ujar Ginting, ditemui di mixed zone.

Ginting mengatakan, Axelsen bertanya langsung kepadanya apakah ada touch (raket menyentuh net).

"Setelah match dia nanya, nyentuh apa gak? Saya sama sekali merasa nggak nyentuh. Itu keputusan wasit, saya nggak bisa apa-apa juga. Kalau saya di posisi dia juga mungkin sama," katanya.