Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Pol Espargaro berharap-harap cemas menanti hasil pemeriksaan dokter setelah mengalami insiden mengerikan di Portimao, Argentina.

“Minggu depan, saya akan melakukan pemeriksaan kesehatan, dan jika dokter memberikan lampu hijau, saya akan kembali balapan di Mugello,” ucap Pol pada media penyiaran Spanyol TV3.

“Jika itu tidak memungkinkan, saya mungkin akan kembali pada balapan kedua (Sachenring, Jerman) atau balapan ketiga (Assen, Belanda),” lanjut pembalap asal Spanyol tersebut.

“Saya gatal ingin kembali mengendarai sepeda motor,” katanya terkait perasaanya setelah tidak mengikuti beberapa balapan musim ini.

Pembalap GASGAS Tech 3 tersebut mengakui sempat kepikiran untuk pensiun setelah mengalami kecelakaan parah yang menyebabkan dirinya mengalami beberapa patah tulang, termasuk cedera rahang dan menyebabkan dirinya tidak bisa makan selama beberapa minggu.

Pol juga mengalami cedera punggung dan paru-paru ketika kecelakaan di latihan, namun setelah beberapa minggu masa penyembuhan, dia siap untuk kembali ke sirkuit.

Musim ini Pol belum menyelesaikan balapan sama sekali akibat dari cederanya. Sang pembalap akan kembali menggunakan motor RC16 milik KTM, yang juga digadang-gadang motor terbaik kedua saat ini setelah pembalap pabrikan, Jack Miller dan Brad Binder, tampil impresif di beberapa balapan terakhir.

Selain itu, tekan setim Pol, Augusto Fernandes, baru saja merebut posisi empat pada sirkuit Le Mans.