Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Tunggal putra Indonesia mengulang sejarah All England 1994 dengan mempertemukan sesama wakil Merah Putih di partai puncak.

Di tahun 1994, dua tunggal putra Indonesia sama-sama berhasil lolos ke final All England, yakni Hariyanto Arbi dan Ardy B. Wiranata.

Pertandingan itu akhirnya dimenangkan Hariyanto Arbi sekaligus gelar All England terakhir yang bisa dimenangkan tunggal putra Indonesia.

Tahun ini, sejarah tersebut berhasil diulang Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dengan sama-sama melangkah ke final.

[Baca Juga: Lolos ke Final All England 2024, Asa Ginting Putus Dahaga 30 Tahun]

Sebelumnya, Ginting lebih dulu melaju ke final setelah mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov, 19-21, 21-8, dan 21-11.

Setelah itu, giliran Jonatan Christie yang akan berlaga di partai puncak besok usai menundukkan wakil India, Lakhsya Sen, 12-21, 21-10, dan 21-15.

Belakangan prestasi bulutangkis Indonesia sedang menjadi sorotan karena sulit meraih gelar juara.

Jonatan bersyukur, khususnya tunggal putra, bisa memberikan kebahagiaan di All England 2024 karena sudah dipastikan Indonesia meraih gelar.

"Puji Tuhan, semua berkat kemurahan Tuhan kepada saya pribadi dan tunggal putra. Mungkin nggak ada yang mengira hasilnya bisa final dua-duanya di sini mengingat hasil turnamen belakangan ini," ujar Jonatan, ditemui di mixed zone.