Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengulangi pencapaian Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di All England.

Fajar/Rian berhasil menjadi juara All England 2024 dengan mengalahkan pasangan asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam pertandingan yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (17/3/2024), Fajar/Rian menang dua gim langsung, 21-16 dan 21-16.

Fajar/Rian berhasil mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu. Saat itu, mereka menang atas rekan senegaranya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

[Baca Juga: Jonatan Christie Persembahkan Gelar All England untuk Tim Tunggal Putra]

Hasil ini mengulangi pencapaian Marcus/Kevin yang meraih dua gelar beruntun di tahun 2017 dan 2018. Sejak era BWF World Tour, baru dua ganda putra Indonesia yang bisa meraih gelar back-to-back.

"Pertama-tama bersyukur bisa back to back. Kami ingin terus konsisten, berpestasi lagi, juara di setiap even, dan tidak bisa berkata-kata," ujar Fajar, ditemui di mixed zone.

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini Fajar/Rian menjadi juara bukan sebagai pemain unggulan. Tahun lalu, mereka adalah unggulan pertama.

"Kami datang ke sini bukan sebagai unggulan teratas. Tahun ini lebih excited dari tahun lalu," katanya.

All England 2024 adalah gelar pertama Fajar/Rian setelah juara di tahun 2023 lalu. Selama satu tahun, mereka sama sekali tak pernah naik podium tertinggi.