Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Amad Diallo adalah pahlawan kemenangan Manchester United atas Liverpool di perempat final Piala FA 2023/2024 yang digelar Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Meski sedang berpuasa Ramadan, namun winger internasional Pantai Gading itu tetap mampu tampil brilian dan mencetak satu gol yang antar timnya unggul 4-3 di extra time.

Pada Stadium Astro, Amad mengaku jika ia tetap taat menjalankan ibadah puasa wajib kendati harus menghadapi partai derby penuh gengsi melawan Liverpool di Old Trafford.

Kepatuhannya pada perintah agama kemudian membuatnya diberkahi untuk mencetak gol super dramatis.

Lewat seranga balik di penghujung tambahan waktu kala jam sudah menunjukkan 121 menit, Amad mampu menaklukkan kiper Caoimhín Kelleher di tiang jauh dibantu dengan assist dari Alejandro Garnacho.

Baca juga: Statistik Man United vs Liverpool: Drama bawa Setan Merah ke Semifinal

"Ya, saya berpuasa hari ini. Tidak mudah. Sama sekali tidak mudah (bermain dalam keadaan puasa)," beber Amad Diallo usai laga.

"Anda harus percaya pada diri sendiri. Saya berpuasa untuk Allah dan saya senang. Saya ingin terus berjuang demi tim. Puji syukur pada-Nya atas momen ini," tambah pemain kidal berusia 21 tahun tersebut.