Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Meski sedikit diunggulkan atas Vietnam, namun timnas Indonesia dijamin tidak akan dengan mudah mendapatkan tiga poin di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 malam ini, Selasa (26/3/2024).

Pasalnya Tim Garuda punya rekor buruk saat bertandang ke My Dinh Stadium, Hanoi, dimana mereka sudah tidak pernah menang sejak dua dekade lamanya.

Kali terakhir timnas Indonesia bisa menekuk Vietnam di kandangnya adalah pada 11 Desember 2004 dalam ajang Piala AFF yang kala itu masih bernama Piala Tiger.

Tergabung di Grup A, Merah-Putih mengawali turnamen dengan baik. Usai membantai Laos enam gol tanpa balas di matchday pembuka, berikutnya anak-anak asuh Peter Withe menahan imbang 0-0 Singapura sang favorit juara.

Jadilah motivasi timnas Indonesia berada di level tertinggi saat menghadapi Vietnam di matchday ketiga. Disaksikan 40.000 pasang mata yang memadati tribun My Dinh, gol-gol dari Muhammad Mauly Lessy, Boaz Solossa, dan Ilham Jaya Kesuma membantu tim tamu menang 0-3.

Baca juga: Kekuatan Bergeser, Kapten Vietnam Akui Timnas Indonesia Lebih Unggul

Tidak ada yang tahu jika saat itu timnas Indonesia menikmati kemenangan terakhirnya atas Vietnam yang perlahan berevolusi menjadi raksasa Asia Tenggara dan bahkan sempat mendobrak Asia.