Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Vietnam vs timnas Indonesia akan digelar pada hari ini, Selasa (26/3/2024), namun tuan rumah belum sukses dalam penjualan tiket.

Padahal My Dinh Stadium yang bakal jadi venue hanya berkapasitas 40.000 kursi saja dan Negeri Kopi dikenal punya masyarakat yang gemar sepakbola.

Tempo hari saat Indonesia bertindak sebagai home team, tiket Gelora Bung Karno yang jumlahnya nyaris dua kali lipat ludes dalam hitungan jam saja.

Dilansir dari Znews, bahkan melimpahnya tiket yang belum terjual membuat Philippe Troussier selaku pelatih Vietnam sampai memilih untuk membagikannya pada petugas kepolisian lokal.

Tentunya ini adalah fakta yang miris. Terutama karena laga ini bisa menentukan nasib The Golden Star Warriors untuk dapat lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 atau tidak.

Baca juga: Struick OTW Vietnam, Kode Oratmangoen Tak Bisa jadi Striker Indonesia?

Troussier padahal secara terang-terangan meminta agar fans Vietnam mampu membuat karcis My Dinh sold out dan datang mendukung aksi anak-anak asuhnya nanti malam.

Namun apa boleh buat, manajer asal Prancis itu sendiri punya andil besar dalam merosotnya animo suporter mendukung kesebelasan negara mereka.