Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Timnas Vietnam, Phillippe Troussier punya rekor buruk saat menghadapi timnas Indonesia di berbagai ajang.

Troussier sudah lima kali berhadapan dengan Timnas Indonesia sepanjang kariernya. Dua pertandingan terakhir terjadi dalam kurun waktu lima hari terakhir.

Saat bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024), Vietnam kalah dengan skor 0-1. Gol tunggal Indonesia kala itu dicetak Egy Maulana Vikri.

Teranyar, Troussier kembali tak berkutik melawan Indonesia. Main di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024), Vietnam kalah telak 0-3.

[Baca Juga: Klasemen Grup F usai Timnas Indonesia Pecundangi Vietnam]

Tiga gol Indonesia di laga ini dicetak Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Total dari dua pertemuan dengan Indonesia saat melatih Vietnam, Troussier tak bisa membawa anak asuhnya mencetak gol ke gawang skuat Garuda.

Jika dirunut dari awal, pertemuan pertama Troussier dengan timnas Indonesia terjadi saat Piala Asia 2004. Saat itu Troussier melatih Qatar.

Indonesia berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 2-1. Dua gol tim Merah Putih dicetak Budi Sudarsono dan Ponaryo Astaman.

Pertemuan kedua terjadi saat Troussier melatih Vietnam di SEA Games 2023. Timnas Indonesia yang dilatih Indra Sjafri menang dengan skor 3-2.