Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia meraih kemenangan 0-3 brilian atas Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024), tapi performa Hokky Caraka dikritik.

Striker berusia 19 tahun itu dianggap sejumlah fans gagal berkontribusi di My Dinh Stadium sehingga PSSI diminta untuk semakin rajin mencari talenta naturalisasi sebagai pengganti.

Laga semalam adalah start kedua beruntun Hokky untuk timnas Indonesia melawan Vietnam. Ia dipilih sebagai ujung tombak utama Merah-Putih meski dalam skuad juga ada nama Ramadhan Sananta dan Dimas Drajad.

Mengutip Lapangbola, Hokky selama 45 menit hanya empat kali melepas umpan sukses dan sekali menembah tepat sasaran. Jauh dari harapan suporter.

Bila ditugaskan untuk mengganggu possesion lawan pun peran pemain muda PSS Sleman itu tidak nampak. Kebanyakan dirinya hanya berlari-lari kecil di sekitar kotak penalti Vietnam.

Baca juga: Troussier Bukan Coach Pertama Vietnam yang Dipecat karena Indonesia

Tidak bisa dipungkiri jika Hokky adalah salah satu striker belia berbakat tanah air dengan dibuktikan resume apiknya semasa di level timnas junior namun untuk sekarang sepertinya level kemampuan yang bersangkutan belum maksimal.