Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Setelah berhasil membawa timnas Indonesia dua kali mengalahkann Vietnam, tugas berat Shin Tae-yong belum selesai.

Vietnam adalah salah satu wakil ASEAN yang sulit dikalahkan Indonesia selain Thailand dalam beberapa tahun terakhir.

Di putaran dua Kualifikasi Piala Dunia Grup F, Vietnam menjadi ancaman serius Indonesia untuk lolos. Pasalnya, di grup ini kekuatan Irak jauh di atas lawan-lawannya.

Banyak yang menilai, jika Indonesia bisa menang dua kali lawan Vietnam, peluang lolos ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 terbuka lebar.

Shin Tae-yong berhasil melakukan itu. Dia membawa skuat Garuda menang dua kali lawan Vietnam.

[Baca Juga: Jadwal Hari Kedua Spain Masters 2024: 8 Wakil Indonesia Main]

Setelah menang 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret lalu, kemarin giliran Vietnam dihajar 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi.

Itu menjadi kemenangan pertama Indonesia di kandang Vietnam sejak Desember 2004 di ajang Piala Tiger (sekarang namanya Piala AFF).

Kans Indonesia untuk lolos ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 terbuka lebar. Tim Merah Putih hanya butuh satu kemenangan dari dua laga tersisa.

Di dua laga pada 6 dan 11 Juni mendatang, Indonesia akan menjamu Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tentu harapan meraih kemenangan terbesar ada saat lawan Filipina.