Sunday, October 06, 2024

SporCorner.id – Luciano Spalletti dinobatkan sebagai pelatih terbaik Serie A musim ini setelah berhasil membawa Napoli meraih juara Liga Italia.

Penghargaan tersebut dipilih oleh juri dari pers olahraga Italia. Pelatih yang dipilih bukan hanya berdasarkan hasil dan kualitas sepak bola, tetapi juga perilaku ‘fair play’ ketika sedang pertandingan.

“Napoli sangat luar biasa di bawah asuhan Luciano Spalletti,” ucap direktur utama Serie A, Luigi De Siervo, dilansir Football Italia.

“The Azzurri (Napoli) membuat target pada hari pertama bukan hanya untuk hasil, melainkan juga gaya sepak bola yang spektakuler yang juga diapresiasi di pertandingan internasional,” lanjut De Siervo.

Sang pelatih akan menerima trofi ketika sesi latihan klub untuk mempersiapkan laga Serie A terakhir melawan Sampdoria akhir pekan ini di stadion Diego Armando Maradona.

Spalletti memutuskan untuk cuti panjang setelah meraih Scudetto bersama klub kota Naples tersebut. Maka, saat ini Napoli perlu mencari pelatih baru untuk musim depan.

Scudetto ini menjadi yang pertama kalinya untuk pelatih berusia 64 tahun tersebut. Ia bahkan membuat tato baru di lengan untuk melukiskan kemenangan tersebut.

Sebelumnya, pada musim 2004-2005 dengan Udinese dan 2005-2006 dengan AS Roma ia juga mendapatkan pernghargaan pelatih terbaik.

Penulis: Dinda Puspita Hervira