Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 Qatar.

Tugas Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia untuk sementara sudah selesai. Dia membawa skuat Garuda dua kali menang lawan Vietman pada putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia menang 1-0 saat main di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024). Kemenangan juga diraih tim Merah Putih kala tandang ke Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024).

Tak pernah menang hampir 20 tahun di kandang Vietnam, Rizky Ridho dan kawan-kawan menang telak 3-0. Tiga gol tersebut dicetak Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

[Baca Juga: Fix, Ada Pemain yang Dinaturalisasi Lagi Sebelum Lawan Irak]

Shin Tae-yong selangkah lagi bisa membawa Indonesia melangkah ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi dari dua laga tersisa melawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6). Selain itu, satu kemenangan juga memastikan Indonesia langsung lolos ke putaran final Piala Asia 2027 di Arab Saudi.

Setelah tugasnya selesai dengan timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendapat tugas berat selanjutnya. Dia akan memimpin Indonesia berlaga di Piala Asia U-23.

Di Piala Asia U-23, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia. Laga pertama dimulai pada 15 April mendatang.