Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Demi timnas Indonesia U-23, kompetisi Liga 1 untuk sementara ditunda. Demikian keputusan rapat Exco.

Timnas U-23 akan tampil di Piala Asia U-23 di Qatar pada 15 April mendatang. Sebelum berlaga, skuat Garuda Muda akan menjalani pemusatan latihan.

Pelatih Shin Tae-yong pernah mengatakan bahwa rencananya pemusatan latihan akan dimulai pada 1 April 2024 di Dubai, tapi dia akan menyerahkan semuanya pada PSSI.

Soal pemanggilan pemain, Shin Tae-yong mengalami kesulitan. Sebab, Piala Asia U-23 tak masuk dalam kalender resmi FIFA sehingga klub tak wajib melepas pemainnya.

Shin Tae-yong sudah pasti tak bisa memanggil pemain-pemain yang berkarier di luar negeri seperti Justin Hubner, Ivar Jenner, Rafael Struick, Thom Haye, atau Ragnar Oratmangoen.

[Baca Juga: Link Live Streaming Al Nassr vs Al Tai, Main Pukul 02.00 WIB]

Memanggil pemain di Liga 1 juga mendapat kendala. Tak sedikit klub menolak melepas pemainnya di tengah bergulirnya kompetisi Liga 1 yang sudah masuk di masa-masa krusial.

Untuk mencari jalan tengah, akhirnya kompetisi Liga 1 diputuskan ditunda. Hal ini diungkapkan Exco PSSI, Arya Sinulingga.

"Ya, benar (Liga 1 ditunda). Jadi ada rapat di exco. Kan tanggal 1 (April) pemain sudah pada berangkat (pemusatan latihan)," ujar Arya, dalam pernyataan resminya, Sabtu (30/3/2024).