Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Barcelona hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Las Palmas di lanjutan La Liga 2023/2024 yang digelar pada Minggu (31/3/2024) dini hari WIB.

Gol kemenangan El Barca dicetak oleh Raphinha di babak kedua. Gol pertama bagi sang winger Brasil di La Liga sejak 24 Februari lalu ke gawang Getafe.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona semakin kokoh di posisi kedua klasemen sementara kasta teratas sepakbola Spanyol.

Dengan 67 poin mereka aman dari kejaran Girona dari tangga ketiga yang kini berjaka lima angka. Hanya saja gap dengan Real Madrid di puncak pun juga masih lima angka dengan kans kembali melebar apabila sang rival menang pekan ini.

Sejak menit awal Barcelona sudah mendominasi dan mereka mendapatkan angin segar jelang setengah pertama usai kiper Las Palmas, Alvaro Valles, menerima kartu merah langsung.

Baca juga: Hasil RKC Waalwijk vs SC Heerenveen: Thom Haye Cs Berhasil Curi 1 Poin

Valles diusir dari lapangan usai tekel brutal pada Raphinha. Sempat terjadi perdebatan namun keputusan wasit pada sang stopper tidak berubah.

Unggul jumlah pemain tidak lantas membuat Barcelona mendapat akses mudah mencetak gol. Mereka masih harus puas dengan skor 0-0 saat turun minum.