Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Justin Hubner dipastikan batal tampil di Piala Asia U-23 karena tidak dilepas klubnya, Cerezo Osaka.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Dubai yang sudah dimulai sejak 1 April 2024.

Ada beberapa pemain yang dipastikan absen. Selain Hubner, ada juga Alfeandra Dewangga dan Nathan Tjoe (tak dilepas klub).

Untuk Dewangga, pemain asal PSIS tersebut gagal berangkat ke Dubai karena harus menjalani operasi kecil karena ada benjolan di dekat ketiaknya.

[Baca Juga: Jadi Korban Begal, Pesepakbola Afrika Selatan Tewas Ditembak]

Sementara itu untuk Hubner, pihak Cerezo Osaka tidak melepasnya karena tenaga Justin masih dibutuhkan oleh klub asal Jepang tersebut. Pemain 20 tahun itu baru bergabung ke Cerezo Osaka pada akhir bulan Maret lalu.

"Memang saat ini Elkan (Baggott), Dewangga, Justin, tidak pasti bergabung. Memang kami mengalami kesulitan (dalam memanggil pemain), tapi memang harus dipersiapkan," ujar Shin Tae-yong, di laman resmi PSSI, Jumat (5/4/2024).

Untuk menggantikan Hubner, Shin Tae-yong memanggil bek Persib Bandung, Kakang Rudianto.

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertandingan uji coba melawan Arab Saudi, Jumat (5/4/2024) pukul 22.00 waktu setempat atau Sabtu (6/4/2024) pukul 01.00 WIB.