Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Jelang dimulainya Piala Asia U-23 2024, timnas Indonesia U-23 mengagendakan tiga laga uji coba namun dapat dipastikan semuanya tidak akan mudah.

Pasca dibantai 3-1 oleh Arab Saudi pada Jumat (5/4/2024), anak-anak asuh Shin Tae-yong akan hadapi Uzbekistan empat hari berselang yang diprediksi bakal jauh lebih sulit.

Layaknya Saudi, Uzbekistan terbilang lebih punya banyak pengalaman di ajang Piala Asia U-23 ketimbang timnas Indonesia yang jadi debutan tahun ini.

Pada edisi 2022 silam, The White Wolves muda yang tampil sebagai tuan rumah berhasil menjadi runner-up alias juara kedua.

Meski tumbang di tangan Saudi di final namun, Uzbekistan tetap layak berbangga karena mereka meraih podium kedua dengan bekal skuad U-21.

Baca juga: Indonesia U-23 vs Arab Saudi, Kalah Bikin Nasib STY di Ujung Tanduk?

Ini yang bisa jadi masalah besar bagi timnas Indonesia. Semua pemain Uzbekistan dari 2022 masih bisa bermain di Piala Asia U-23 2024 dengan pengalaman berkompetisi lebih matang.

Meski tidak semua dipanggil, namun setidaknya saat ini Uzbekistan masih punya 15 nama dengan setidaknya 15 caps internasional dalam skuad persiapan.