Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Sebelum memperpanjang kontraknya bersama Yamaha sampai 2026, Fabio Quartararo kencang digosipkan ingin pindah ke Aprilia di MotoGP 2025.

Sang pabrikan Italia kini harus mencari opsi rider baru lain untuk musim depan dan diprediksi akan menunggu nama-nama yang terlempar dari Ducati.

Hilangnya kesempatan mendapatkan nama besar dari manufaktur non-unggulan seperti Quartararo berdampak cukup besar bagi Aprilia.

Di atas kertas motor buatan mereka jauh lebih kompetitif ketimbang milik Yamaha namun pabrikan Jepang tersebut punya kekuatan finansial yang masih sulit dikalahkan.

Tim garpu tala sukses memikat Quartararo untuk bertahan lebih lama berkat iming-iming 12 juta Euro per tahun yang menjadikan pembalap berjuluk El Diablo itu rider MotoGP termahal saat ini.

Baca juga: Ingin Punya 2 Tim Satelit, Yamaha Bidik VR46 & Pramac Milik Ducati

Dilansir dari Crash, Aprilia masih belum akan berhenti mencari bintang untuk musim depan mengingat ada kans Aleix Espargaro pensiun.

Usianya Espargaro sudah 34 tahun dan tidak ada pembalap lain di MotoGP 2024 yang lebih senior ketimbang dirinya.

Hanya saja fokus mereka kini adalah meningkatkan performa motor sebaik mungkin sehingga bisa menarik minat rider top begitu free agency tiba.