Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Prawira Harum Bandung menjadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke babak dua Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

Kepastian lolosnya Prawira Harum Bandung didapat setelah memenangkan pertandingan melawan Ulaanbaatar Xac Broncos, 94-83, Minggu malam (7/4/2024).

Prawira menyusul Pelita Jaya Basketball yang sudah lebih dulu mendapatkan tiket babak dua yang rencananya digelar di Indonesia.

Prawira Harum Bandung menempati posisi runner-up Grup A dengan catatan dua menang dan satu kalah.

Empat pemain Prawira menyelesaikan laga dengan double digit points. James Gist mencetak 19 poin dan 11 rebound. Brandone Francis menjadi top score dengan torehan 24 poin.

[Baca Juga: Komentar Justin Hubner usai Debut dengann Cerezo Osaka]

Disusul Yudha Saputera yang mencetak 21 poin, termasuk empat kali three point dari lima percobaan. Terakhir ada Antonio Hester mencetak 11 poin.  

Dari kubu Xac Broncos, Divine Myles mencetak 19 poin. Justin Moss dan Anand Ariunbold masing-masing mencetak 13 poin. Dengan hasil ini, maka Xac Broncos tidak lolos ke fase selanjutnya.

Nantinya, Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Basketball akan berada di satu grup pada babak kedua BCL 2024.

Sebelumnya, Pelita Jaya lolos ke babak dua BCL 2024 usai mengalahkan wakil Thailand, Hi-Tech dengan skor 99-81 dan menjadikannya juara Grup B.