Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia U-23 masih punya satu kelemahan jelang tampil di Piala Asia U-23.

Jelang tampil di Piala Asia U-23 pada 15 April hingga 3 Mei 2024, Timnas Indonesia U-23 melakoni pemusatan latihan di Dubai sejak 1 April.

Dalam pemusatan latihan itu, skuat Garuda Muda menjalani dua pertandingan uji coba yang digelar secara tertutup lawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Timnas Indonesia U-23 kalah 1-3 lawan Arab Saudi dan menang 1-0 dengan Uni Emirat Arab.

Saat lawan Arab, pelatih Shin Tae-yong masih mencari komposisi pemain terbaik dan menyebut lini pertahan masih menjadi sorotan.

[Baca Juga: Akun yang Bocorkan Line Up Timnas U-23 Minta Maaf pada Asisten STY]

Ketika lawan Uni Emirat Arab, Shin Tae-yong menilai, salah satu pekerjaan rumah yang harus dibenahi adalah penyelesaian akhir.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, susunan pemain yang diturunkan saat mengalahkan Uni Emirat Arab merupakan komposisi tim inti untuk Piala Asia U-23.

"Memang ya para pemain inti yang dimainkan hari ini, jadi ya performa sangat baik, tetapi ya kurangnya mungkin, kurang fokus untuk cetak gol ya," ujarnya, di laman resmi PSSI, Selasa (9/4/2024).

"Kalau fokus lebih ya mungkin harusnya cetak 3-4 gol lebih, tapi itu yang kurang. Tapi secara keseluruhannya sangat baik untuk performa," ucapnya.