Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Liverpool dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim menggantikan Jurgen Klopp.

Beberapa waktu lalu, fans Liverpool dikejutkan dengan keputusan Klopp yang ingin meninggalkan The Reds di akhir musim ini.

Klopp pertama kali melatih Liverpool di 2015. Selama sembilan tahun, pria asal Jerman itu memenangkan Premier League, Piala FA, dua Piala Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Klopp mengatakan ingin istirahat dari sepak bola dan berjanji keputusannya berhenti bukan karena ingin melatih klub lain.

[Baca Juga: Satu PR Timnas U-23 Jelang Tampil di Piala Asia U-23]

Liverpool sibuk mencari sosok pelatih baru pengganti Klopp. Tentu bukan pekerjaan mudah, apalagi mantan pelatih Dortmund itu sukses membawa Liverpool berjaya lagi di Eropa dan Inggris.

Kabarnya, Si Merah sudah mencapai kata sepakat dengan pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim. Rumor ini diungkap oleh Sky Sports.

Menurut Sky Sports, Liverpool dan Sporting Lisbon baru mencapai kesepakatan secara verbal. Belum ada kesepakatan akhir yang resmi.

Ruben Amorim melatih Sporting Lisbon sejak 2020. Sebelum melatih, pria berusia 39 tahun itu pernah bermain untuk beberapa klub, seperti Benfica dan SC Braga.

Pelatih kelahiran 1985 itu disebut ditawari kontrak berdurasi tiga tahun untuk menjadi juru racik di Anfield.