Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sudah memilih 23 pemain untuk tampil di Piala Asia U-23.

23 pemain yang dipilih Shin Tae-yong ini bakal berlaga di Piala Asia U-23 yang digelar di Qatar, 15 April hingga 3 Mei 2024.

Skuat Garuda Muda sempat menjalani pemusatan latihan selama 10 hari di Dubai mulai tanggal 1 April. Dalam pemusatan latihan ini, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain.

Tapi, Justin Hubner dan Nathan Tjoe tak dilepas klub masing-masing. Kemudian, Alfreanda Dewangga juga tak bisa ikut karena sedang menjalani proses pemulihan usai operasi.

[Baca Juga: Timnas U-23 Salat Idul Fitri di KJRI Dubai, Salfok Gaya Witan Sulaeman]

Jadi, hanya ada 25 pemain dari 28 daftar yang dipanggil. Tapi, Shin Tae-yong akhirnya memanggil Kakang Rudianto menggantikan Dewangga sehingg ada 26 pemain mengikuti pemusatan latihan.

Dari 26 pemain tersebut, Shin Tae-yong akhirnya mencoret empat nama, yakni Bagas Kaffa, Erlangga Setyo, Haykal Alhafiz, dan Rifky Dwi.

Shin Tae-yong tetap memanggil Hubner karena pada akhirnya Cerezo Osaka melepas pemain berusia 20 tahun itu untuk tampil di Piala Asia U-23.

Selama pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-23 melakoni dua pertandingan uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Hasilnya, Rizky Ridho dan kawan-kawan kalah 1-3 lawan Arab Saudi dan menang 1-0 dengan Uni Emirat Arab.

Timnas Indonesia U-23 sudah bertolak ke Qatar pada Rabu (10/4/2024) usai merampungkan pemusatan latihan di Dubai.

Di Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

[Baca Juga: Ko Hee-jin Minta Megawati Tetap Main di Red Sparks]

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23:

Daffa Fasya