Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Persija tak memberikan libur cukup lama untuk para pemain. Hal ini diakali Hanif Sjahbandi mencuri start mudik.

Persija Jakarta hanya memberikan libur satu hari pada Rabu (10/4/2024) atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Setelah itu, semua pemain Persija menggelar latihan seperti biasa untuk persiapan menghadapi Persis Solo pada Rabu (17/4/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Hanif mengatakan, pelatih Thomas Doll meminta para pemain untuk menjaga kondisi fisik selama libur satu hari bertepatan Idul Fitri.

"Karena ada perubahan jadwal dari Liga 1, Coach (Thomas Doll) jadi menyesuaikan kembali jadwal latihan tim," ujar Hanif, di laman resmi Persija, Rabu (10/4/2024).

[Baca Juga: Fix, Ini Skuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23]

"Kami pun harus tetap menjaga kebugaran karena setelah lebaran kami akan menjamu Persis," katanya.

Mepetnya jadwal pertandingan membuat para Macan Kemayoran hanya memiliki satu hari libur dan tidak mempunyai waktu banyak untuk berkunjung ke rumah sanak saudara.

Hanif, yang pulang kampung ke Bandung, mencuri start mudik pada periode liburan di awal bulan.

Persija sudah mulai libur setelah menyelesaikan laga pekan ke-30 melawan Bali United (30/3/2024) hingga 7 April 2024.

"Saya sempat pulang kampung duluan ke Bandung. Apalagi sekarang sudah ada kereta cepat Whoosh jadi silahturahmi ke keluarga  Bandung tidak makan waktu dan tenaga," ungkapnya.