Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tumbang di babak 16 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2024.

Dalam pertandingan yang digelar di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, Kamis (11/4/2024), Rinov/Pitha kalah dari pasangan asal Korea, Seo Seung-jae/Chae Yu-jun.

Rinov/Pitha kalah dua gim langsung dengan skor 18-21 dan 14-21. Ini adalah pertemuan kedelapan bagi kedua pasangan dan Rinov/Pitha sama sekali belum pernah menang.

Menurut Rinov, permainannya hari ini jauh dari yang diharapkan. Meskipun awal-awal sempat bisa mengimbangi Juara Dunia 2023 itu.

[Baca Juga: Jadwal 16 Besar BAC 2024, Ganda Campuran Hadapi Lawan Mencekam]

"Hasil ini memang tidak seperti yang kami harapkan. Sebenarnya di gim pertama,  sampai poin 9, kami bisa bermain baik. Setelah itu, kami malah banyak melakukan kesalahan. Banyak mati sendiri," ujar Rinov, dalam rilis PBSI, Kamis (11/4/2024).

Rinov menilai, penampilannya di laga ini masih belum konsisten selain dari banyaknya melakukan kesalahan sendiri.

"Tadi sebenarnya ada kesempatan untuk bisa meraih kemenangan di gim pertama. Cuma kami masih kurang konsisten dibanding lawan. Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri di poin-poin kritis," katanya.

Di awal gim kedua, Rinov/Pitha sempat memimpin di awal-awal. Tapi, lagi-lagi mereka banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.