Thursday, July 04, 2024

SportCorner.id - Lee Chong Wei merespons komentar Taufik Hidayat yang mempertanyakan keputusan BWF memasukkan dirinya ke dalam Hall of Fame.

BWF memasukkan dua nama legenda bulutangkis dunia ke dalam Hall of Fame, yakni Lin Dan (China) dan Lee Chong Wei (Malaysia). Upacara pemberian penghargaan sudah dilaksanakan di Kuala Lumpur, pada 26 Mei lalu.

Menurut BWF, Lin Dan dan Lee Chong Wei masuk ke dalam Hall of Fame karena keduanya dianggap paling dominan di eranya. Lin Dan menjuarai banyak gelar bergengsi, seperti dua medai emas Olimpiade dan dua gelar Juara Dunia.

Sementara Lee Chong Wei memang tak pernah meraih medali emas dan gelar Juara Dunia. Tapi, dia merebut total 47 gelar Superseries/BWF World Tour dan pernah 349 pekan duduk di peringkat satu dunia.

Taufik mempertanyakan keputusan BWF yang memilih Lee Chong Wei padahal tak pernah juara Olimpiade dan Kejuaraan Dunia. Lee Chong pun merespons komentar peraih medali emas Olimpiade 2004 itu.

"Saya tidak ada hubungannya. Seharusnya Taufik menghubungi BWF untuk klarifikasi," ujar Lee Chong Wei.

"Saya tidak pernah memaksa BWF memasukkan nama saya ke dalam Hall of Fame. Saya tidak tahu sampai akhirnya BWF mengirim surat kepada saya," katanya.

"Saya tidak tahu apakah Taufik tidak senang atau marah setelah dia tak masuk. Dia belum bicara pada saya soal itu. Saya tak mengerti kenapa dia menyerang saya," ungkapnya.