Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Piala Asia U-23 baru memainkan enam pertandingan tapi tercatat sudah lima kartu merah keluar dari saku wasit.

Grup A hingga C sudah merampungkan pertandingan pertama Piala Asia U-23 yang digelar rentang tanggal 15-16 April.

Dari enam pertandingan yang sudah berjalan, tercatat ada lima kartu kuning yang sudah keluar dari saku wasit.

Pemain pertama yang mendapatkan kartu merah di Piala Asia U-23 adalah Daniel Afaneh (Yordania). Dia mendapatkan dua kartu kuning pada menit ke-32 dan menit ke-82 saat bermain imbang 0-0 dengan Australia.

[Baca Juga: Rekan Setim Justin Hubner Dikartu Merah Saat Jepang Lawan China]

Pemain kedua tentunya tak bisa hilang dari ingatan fans sepak bola tanah air, yakni Ivar Jenner. Dia mendapatkan dua kartu kuning saat Indonesia menghadapi tuan rumah Qatar.

Jenner mendapat dua kartu kuning pada menit ke-14 dan menit ke-46. Kartu kuning kedua yang dikeluarkan wasit Nasrullo Kabirov dinilai kontroversial karena tak ada pelanggaran terjadi.

Kemudian, wasit mengeluarkan kartu kuning kedua di laga Indonesia melawan Qatar untuk Ramadhan Sananta di penghujung pertandingan. Sananta diusir ke luar lapangan karena menginjak Mohammed Aisah. Di laga ini, Skuat Garuda Muda kalah 0-2.

Pemain keempat yang menerima kartu merah adalah pemain Jepang, Ryuya Nishio saat bertanding melawan China. Wasit memberikan kartu merah langsung karena Ryuya menyikut pemain China, Jia Feifan. Di laga ini, Jepang menang dengan skor 1-0.