Friday, July 05, 2024

www.SportCorner.id - Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, resmi mengumumkan jika dirinya sudah memastikan waktunya untuk pensiun per Kamis (18/4/2024) hari ini.

Dalam konferensi pers di Tokyo, mantan rangking nomor satu dunia BWF tersebut ingin menjadikan Thomas Cup 2024 sebagai turnamen pamungkasnya bersama tim nasional sebelum fokus pada kariernya pribadi.

Momota memang akan mewakili skuad Jepang yang berangkat ke China pada 28 April mendatang untuk mengikuti Thomas Cup edisi tahun ini.

Meski usianya baru 29 tahun yang mana di dunia bulutangkis biasanya seorang atlet tengah memasuki masa emas, namun Momota mengaku alasan fisik jadi pendorong utamanya untuk tidak lagi merepresentasikan negaranya.

Kecelakaan mobil yang nyaris merenggut nyawanya di Malaysia pada Januari 2020 silam dimana ia mengalami sejumlah luka dan cedera jelas jadi alasan kenapa Momota merasakan penurunan fisik drastis.

Baca juga: Skuad China di Piala Thomas dan Uber 2024: Turunkan Para Monster

Hal itu kemudian juga berpengaruh pada mental pemenang 16 titel BWF World Tour tersebut. Pensiun kemudian jadi pilihan yang ia ambil meski tidak sampai mundur sepenuhnya dari dunia bulutangkis profesional.