Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Indonesia gagal mewujudkan All Indonesian Finals di sektor ganda putra setelah pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ditumbangkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Pasangan berjuluk Minions itu dihajar Liang/Wang dua gim langsung 13-21 dan 19-21 dalam duel di Indoor Stadium Huamark, Sabtu 3 Juni 2023.

Marcus/Kevin terlihat kesulitan untuk keluar dari tekanan wakil China tersebut sepanjang pertandingan berlangsung. Tak pelak, mereka pun terpaksa menyerahkan tiket final ke Liang/Wang.

Kendati demikian, pencapaian ini tak dirasa buruk oleh Minions. Pasalnya, mereka baru memulai lagi perjalanan setelah absen cukup lama.

"Pertahanan mereka sangat rapat. tidak mudah untuk menembusnya. Perlu tenaga ekstra," kata Marcus dalam keterangan pers PBSI.

"Performa kami sudah cukup baik tapi evaluasi selalu ada. Kami ingin terus lebih baik saja. Hasilnya juga lumayan bisa ke semifinal setelah minggu lalu kalah di babak kedua," jelasnya.

Meski begitu, mereka tak menampik bahwa banyak evaluasi yang harus dilakukan pasca kekalahan ini. Mengingat masih ada sejumlah turnamen yang harus dijalani sepanjang bulan Juni ini.

"Kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini walau belum bisa menang. Kami akui lawan bermain lebih baik dari kami," ujar Kevin

"Masih banyak yang harus kami perbaiki. Pelajarannya kami harus lebih sabar dan meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri," tambahnya.

Tak lupa, Marcus menambahkan jika mereka akan terus mengembangkan diri agar bisa kembali menemukan performa terbaik.