Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertandingan hidup dan mati di laga pamungkas Grup A Piala Asia U-23.

Indonesia akan menghadapi Yordania di Abdullah bin Khalifa, Minggu (21/4/2024).

Pertandingan ini bisa disebut sebagai laga hidup dan mati bagi Indonesia dan Yordania. Kedua tim dipastikan lolos ke babak perempatfinal mendampingi Qatar jika bisa meraih kemenangan.

Tapi, sebenarnya Indonesia hanya butuh hasil imbang lawan Yordania. Jika ini terjadi dan di laga lain Australia mengalahkan Qatar, maka poin Indonesia dan Australia sama-sama empat.

Hanya saja, Indonesia tetap dipastikan lolos karena unggul head-to-head dengan Australia dimana skuat Garuda Muda menang 1-0.

[Baca Juga: Jadwal LALIGA Pekan ke-32: El Clasico Real Madrid vs Barcelona]

Walau butuh hasil imbang, Shin Tae-yong tetap membidik kemenangan di laga nanti. Tapi, pelatih asal Korea Selatan itu sadar Yordania bukan tim sembarangan.

"Memang ini (tim) timur tengah, salah satu tim timur tengah yang tidak begitu gampang dikalahkan dan sangat kuat juga secara postur tubuhnya," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (21/4/2024).

"Jadi saya tegaskan kepada para pemain bahwa kita tidak boleh lengah untuk melawan mereka. Semua persiapannya untuk menang, pastinya akan mengincar untuk kemenangan," katanya.