Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Korea Selatan sukses menekuk Jepang 0-1 dalam laga pamungkas Grup B Piala Asia U-23 pada Senin (22/4/2024) malam WIB dan mengunci status juara kumpulan.

Maka dari itu pula The Taegeuk Warriors pun berhak melaju ke babak perempat final via jalur unggulan dan bakal berhadapan dengan timnas Indonesia selaku runner-up Grup A.

Jepang sendiri juga tetap lolos ke delapan besar namun mereka harus harus menghadapi lawan yang di atas kertas lebih sulit yakni tuan rumah Qatar.

The Maroons yang keluar sebagai juara Grup A tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan mereka sejauh ini dan itulah kenapa The Blue Samurai wajib waspada.

Bersua di Jassim bin Hamad Stadium, baik Korsel maupun Jepang sama-sama mengoleksi enam poin dari dua laga sebelumnya di Grup B.

Baca juga: Ada Israel! 12 Calon Lawan Timnas Indonesia jika Lolos Olimpiade 2024

Selisih gol kedua tim pun juga serupa (+3) sehingga laga ini menjadi sangat penting terlepas dari sejarah rivalitas panjang mereka di sepakbola.

Secara statistik, Jepang lebih unggul dengan 61% penguasaan bola juga jumlah percobaan tembakan yang lebih banyak (15:6).