Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, akan menghadapi laga final Thailand Open 2023 pada Minggu (4/6/2023) siang hari ini.

Fikri/Bagas akan menantang unggulan ketiga, Liang Wei Keng/Wang Chang (China), dalam babak final yang akan digelar di Indoor Arena Huamark, Bangkok.

Liang/Wang bukan lawan mudah.

Sejak turun pertama kali di turnamen BWF World Tour pada Thailand Open 2022, Mei tahun lalu, Liang/Wang menjelma menjadi salah satu penantang gelar.

Di samping catatan dua gelar dari Japan Open 2022 dan India Open 2022, mereka mulai memberi ancaman dengan mengalahkan pasangan-pasangan top.

Kelima ganda putra teratas dalam ranking dunia pada pekan ini telah berhasil dikalahkan duet dua pemain yang usianya belum genap 23 tahun itu.

Kemenangan terkini akan Marcus/Kevin bahkan menegaskan status Liang/Wang sebagai peluru perak bagi mantan pasangan nomor satu itu.

Pasalnya, Liang/Wang selalu berhasil mengalahkan Marcus/Kevin dalam empat pertemuan sejak semifinal Indonesia Masters 2022.

Fikri/Bagas pun tidak mau meremehkan.

Akan menghadapi Liang/Wang untuk pertama kalinya, mereka tak mau datang dalam kondisi tidak siap.

Selain mengasah fisik dan mental, Bagas/Fikri juga menganalisis permainan pasangan peringkat enam dunia itu dari rekan-rekan senegara mereka.

Final Thailand Open 2023 akan berlangsung mulai pukul 12.00. Fikri/Bagas akan tampil pada partai ketiga dalam rangkaian pertandingan.