Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - PBSI menargetkan hasil berbeda untuk tim Piala Thomas dan tim Piala Uber Indonesia.

Indonesia mengirim tim dengan kekuatan penuh ke turnamen bulutangkis beregu tertua dunia Thomas dan Uber Cup 2024 di Chengdu, Cina, 27 April hingga 5 Mei 2024.

Partisipasi tim Indonesia dalam perhelatan bulutangkis berusia 76 tahun dan 67 tahun itu diharapkan menjadi momen penguatan semangat kebersamaan para atlet dalam menyongsong Olimpiade Paris 2024.

Untuk Thomas Cup tahun ini Indonesia mengirim Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Alwi Farhan untuk sektor tunggal.

Sementara sektor ganda diisi oleh Fajar Alfian, Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Bagas Maulana, dan Muhammad Shohibul Fikri.

[Baca Juga: Shin Tae-yong Bahas Insiden Dilempar Telur Usai Piala Dunia 2018]

Untuk tim Uber berisikan nama-nama seperti Gregoria Mariska Tunjung, Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Ruzana mengisi di sektor tunggal.

Sedangkan Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Meilysa Trias Puspitasari, Rachel Allessya Rose, Ribka Sugiarto, dan Lanny Tria Mayasari di sektor ganda.

Kepala Bidang Bina Prestasi PBSI yang juga Wakil Manajer Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024, Ricky Soebagdja merasa optimistis bisa membawa pulang piala supremasi beregu putra yang lepas pada 2022 itu.