Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Tidak dipungkiri jika Nathan Tjoe-A-On adalah salah satu pemain terbaik timnas Indonesia di ajang Piala Asia U-23 2024 saat ini.

Diplot sebagai gelandang tengah meski posisinya bek kiri, pemain 22 tahun tersebut mungkin tidak menyangka jika ia bisa bermain apik. Ketua umum PSSI, Erick Thohir, sempat menanyakan apakah ia bisa mengisi pos tersebut namun ditampiknya.

Momen tersebut terjadi saat Nathan pertama kali datang ke Indonesia untuk mengurus pergantian kewarganegaraannya dari Belanda pada Oktober 2023 silam.

Saat ditanya posisi bermain idealnya oleh Erick, bintang muda pinjaman Heerenveen dari Swansea City itu menjawab bek kiri.

Erick juga mengulik apakah Nathan bisa ditempatkan lebih ke depan namun jebolan akademi Excelsior itu bersikeras jika dirinya lebih nyaman dipasang melebar.

Baca juga: Camavinga-nya STY! Statistik Gacor Nathan Tjoe-A-On di Piala Asia U-23

Tidak menyerah, Erick terus mencari tahu seberapa versatile Nathan mengingat pos bek kiri timnas Indonesia kala itu sudah punya Shayne Pattynama dan Pratama Arhan.

Nathan kemudian menyatakan jika dirinya masih bisa diberi peran sebagai bek tengah namun sekali lagi menekankan jika gelandang bukan posisi yang ia nyaman mainkan.